Lompat ke konten

Rekomendasi 9 Buku Hipnoterapi yang Menarik untuk Dibaca

buku hipnoterapi
buku hipnoterapi

Hipnoterapi merupakan ilmu yang menarik, karena dari ilmu ini timbul perdebatan yang lumayan seru. Perdebatan ataupun pandangan inilah yang akhirnya mendorong diterbitkannya buku hipnoterapi yang dapat dijadikan sebagai referensi, baik itu untuk terapis maupun calon pasien.

1. Menghindari Kejahatan Hipnosis

Bukan sesuatu yang baru sebenarnya kalau hypnosis ataupun hipnotis disebut sebagai ilmu sihir. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang ragu untuk melakukan hipnoterapi, karena merasa bahwa terapi ini melibatkan ilmu ghaib, dan sifatnya tidak halal.

Namun semakin berjalannya waktu, semakin dapat dibuktikan bahwa hypnosis tidak ada hubungannya dengan sesuatu yang seperti itu. Hal ini dibahas dalam buku hipnoterapi ini yang merupakan karya dari Yan Nurindra, dan diterbitkan oleh IBH.

Di dalam ini akan diberikan pandangan, dan juga argumen-argumen yang mematahkan anggapan itu. Selain itu menariknya juga di buku ini dibahas sudut pandang hipnotis yang sering digunakan sebagai kejahatan, dan bagaimana cara yang tepat untuk menghindarinya.

2. The Secret of Stage Hypnosis Revealed

Masih buku hipnoterapi yang merupakan karya dari Yan Nurindra, kali ini pembahasannya tidak kalah menarik yakni tentang hipnotis untuk entertaining. Tentu saja melihat orang dihipnotis untuk kepentingan hiburan di tv sudah bukan sesuatu yang baru.

Di sini dirinya memaparkan hal tersebut dengan bahasa yang sangat menarik, membuat pembaca memahami dengan benar bagaimana yang sebenarnya terjadi. Dari mulai pemanggilan peserta yang seolah-olah dibuat acak sampai proses hipnotis dilakukan. 

Penjelasan yang dilakukan juga sangat detail, sehingga pembaca dapat memahami kondisi yang sebenarnya. Tidak hanya itu saja, di sini juga akan dijelaskan bagaimana caranya dapat menjadi stage hipnotis seperti yang ada di televise dengan bahasa yang mudah dipahami. 

3. Panduan Self Hypnosis

Mungkin terdengar aneh, tapi memang ada teknik yang dapat dilakukan untuk membuat orang menghipnotis dirinya sendiri. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan tujuan tertentu, dan tidak asal-asalan.

Hal itulah yang dibahas oleh Yan Nurindra dalam bukunya tentang panduan self hypnosis ini. Selain memberikan panduan yang lengkap, di sini dirinya juga memberikan manfaat yang dapat didapatkan ketika melakukan teknik ini dan tipsnya supaya berhasil dengan optimal.

Menariknya lagi di buku ini juga diberikan beberapa teknik latihan yang dapat dipraktekan oleh pembacanya. Beberapa teknik latihan yang diberikan seperti melatih pikiran bawah sadar, melakukan relaksasi, dan juga pemrograman diri.

4. Hypnosis for Dummies

Judulnya sangat menarik, sehingga memancing siapapun untuk mulai membaca buku ini. Isinya benar-benar menarik, dan sangat ringan sehingga bagi pembaca yang baru ingin memahami tentang hipnotis dan hipnoterapi dapat membaca buku yang satu ini.

Di dalam buku ini juga terdapat kalimat “Buku yang layak dibaca oleh siapapun juga yang baru mulai ingin memahami hipnotisme.” Dapat dikatakan kalau buku ini cocok dibaca bagi orang yang tidak mau repot memahami bahas hypnosis yang terkadang sangat rumit.

Semua pengetahuan tentang dunia hipnotis, ditulis menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Karena memang penulis berharap kalau materi yang ada di dalam buku ini dapat langsung dipahami oleh pembacanya.

5. Dahsyatnya Hipnosis

Ingin mencari pembahasan hypnosis lengkap, maka buku yang satu ini adalah jawabannya. Karena di sini pembaca akan diberitahukan seluk-beluk tentang hipnotis, dari mulai sejarah, cara kerjanya, bahkan sampai dijelaskan bagaimana cara melakukan hipnotis.

Buku karya Willy Wong dan Andri Hakim ini juga memberikan tahapan tentang induksi, deepenening, dan terminating yang merupakan tahapan dalam hipnotis. Pembahasan buku yang diterbitkan oleh VisiMedia ini sangat menarik untuk disimak.

Bahkan di sini juga dijelaskan tentang hypnosis yang dapat diaplikasikan kepada anak-anak, ke dunia marketing, dan dapat digunakan oleh sales, hipnotis hiburan, dsb. Saat membeli buku ini juga pengguna akan mendapatkan CD yang menjelaskan tentang semua teorinya.

6. Handbook of Hypnotherapy Scripts and Strategies

Buku hipnoterapi ini dapat digunakan bagi yang memang sudah mengenal tentang dunia hipnoisis, dan mampu melakukannya. Jadi, buku ini sedikit kurang cocok untuk bagi yang baru belajar karena pembahasannya sudah jauh dari tahapan awal.

Di dalam buku ini terdapat kumpulan script-script  untuk melakukan hipnoterapi dalam berbagai keperluan. Dari mulai mengasuh anak, menghilangkan fobia, memaafkan yang terjadi, berdamai dengan keadaan, menghilangkan kebiasaan buruk, menghilangkan trauma, dsb.

Buku ini ditulis oleh Antonius Arif dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, dan dapat ditemukan di toko buku dengan mudah. Karena itu bagi yang sedang mendalami ilmu hypnosis, buku ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

7. Hypnotherapy

Dapat dikatakan kalau buku yang satu ini merupakan buku klasik, yang sudah dibaca lebih dari satu juta orang di seluruh dunia. Buku ini dapat dikatakan juga sebagai holly grail dari seluruh buku hipnoterapi yang ada di dunia.

Kalau ada orang yang memang serius dan sedang menekuni dunia hipnoterapi, maka buku ini wajib dijadikan sebagai andalan. Karena buku karha Dave Elman ini memberikan pembahasan yang sangat lengkap dan konkret seputar hipnoterapi.

Di dalam buku ini dijelaskan bagaimana cara hypnosis dilakukan dengan bahasa yang sangat mendetail, dan tepat. Tidak hanya itu saja di buku ini juga dijelaskan bagaimana Elman membagikan pengalamannya ketika sedang mempraktekan ilmu hipnotisnya dalam hipnoterapi.

8. The Secret Language of Feeling

Mungkin saat membaca judulnya, tidak terpikirkan sama sekali kalau buku ini berhubungan dengan hipnoterapi. Namun kalau dibaca secara menyeluruh, maka pembaca dapat menemukan garis besar hubungan diantara perasaan dan juga hipnoterapi.

Di buku karya Cal D Banyan ini menjelaskan seluk beluk tentang perasaan manusia secara rinci, dan mendalam. Menjelaskan tentang bagaimana sebenarnya perasaan itu mengkontrol hidup manusia secara utuh, dan memegang kendali tetap.

Kemudian di sini akan dijelaskan bagaimana teknik terapi yang tepat yang dapat digunakan untuk merespon perasaan yang sedang dialami. Dengan begitu, pembaca dapat dengan mudah menghubungkan antara hipnoterapi dengan perasaan yang ada pada diri manusia.

9. The New Encyclopedia of Stage Hypnotism

Terakhir merupakan salah satu yang sangat penting dalam dunia hipnotis, yakni tahapan hipnotis. Karena merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari, maka buku ini juga wajib masuk dalam daftar bacaan orang yang berkecimpung dalam dunia ini.

Apalagi buku ini merupakan hasil karya dari seseorang yang sudah sangat ahli tentang tahapan hipnotis, yakni Ormond Mcgill. Jadi pasti isi yang dijelaskan dalam buku ini sudah tidak perlu diragukan lagi, dan tepat untuk dijadikan sebagai acuan.

Di dalam buku ini, Ormond memberikan pandangan yang dimilikinya tentang hypnosis, dan permainan yang sering dirinya lakukan. Selain itu dirinya juga memberikan representasi tentang kegiatannya, dan memberikan bimbingan bagaimana caranya membuat hipnotis ini menjadi hal yang menghibur dan menjual.

Jadi, bagaimana rekomendasi buku hipnoterapi yang diberikan di atas? Sangat lengkap dan memiliki pembahasan yang unik serta menarik, bukan. Oleh karena itu yang sedang mencari referensi bacaan tentang hipnoterapi dapat membaca semua buku yang disebutkan di atas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Fresh Hipnoterapi Jogja

Jl. Anggajaya No. 11, Condongcatur. Yogyakarta.

Silahkan klik kontak dibawah dan langsung terhubung dengan Hipnoterapis kami.

× Daftar Hipnoterapi