Lompat ke konten

Pengalaman Hipnoterapi dan Kapan Seseorang Membutuhkannya?

pengalaman hipnoterapi
pengalaman hipnoterapi

Rasanya bukan sesuatu yang asing lagi apabila mendengar orang menyembuhkan berbagai masalah kesehatan yang dimilikiny dengan metode hipnoterapi. Karena itu sekarang semakin banyak orang yang terbuka dan ikut membagikan pengalaman hipnoterapi yang dimilikinya.

Tentunya hal ini dilakukan selain sebagai kegiatan untuk berbagai pengalaman, dapat juga dilakukan untuk melakukan pasien lainnya supaya mau mencoba metode ini. 

Tidak hanya itu saja, terkadang banyak juga yang ingin mengubah cara pandang seseorang terhadap hipnoterapi dengan cara membagikan pengalaman hipnoterapi yang dimilikinya.

10 Pengalaman Hipnoterapi yang Menarik

Seperti yang dikatakan tadi kalau sudah banyak pasien hipnoterapi yang membagikan pengalaman hipnoterapi miliknya di internet. Tujuannya seperti yang sudah disebutkan tadi, untuk membantu pasien lainnya supaya dapat lebih mengenal terapi ini.

1. Penyembuhan Trauma – Yura Yunita

Siapa sangka jika seorang Yura Yunita merupakan salah satu artis yang pernah mencoba metode penyembuhan ini? hal ini dilakukannya ketika hendak menyanyikan salah satu lagunya yang terkenal yaitu “intuisi”.

Proses ini dilakukannya karena pada saat ingin menyanyikan lagu itu, Yura merasa dirinya tidak dapat melakukan secara maksimal. Dirinya merasa tertahan untuk menyanyikan nada tinggi, padahal sebenarnya hal itu mampu dilakukannya dengan mudah.

Karena itu, dirinya memutuskan untuk mencari jalan keluarnya melalui hipnoterapi. Dari hipnoterapi ini, dirinya mengetahui apa yang sudah menahannya, sehingga membuatnya takut untuk bernyanyi dengan nada tinggi.

Setelah mengetahui apa penyebab utamanya, maka Yura pun dapat segera mengatasi hal tersebut. Sehabis melakukan sesi terapi tersebut, kini Yura merasa menjadi lebih bebas dalam mengekspresikan dirinya terutama bernyanyi untuk nada tinggi. 

2. Narasumber Online – Anjas

Banyak orang yang sebelumnya berpikiran kalau hipnoterapi ini merupakan sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Hal ini dikarenakan adanya kata hipno pada hipnoterapi, dan diartikan sebagai hipnotis ataupun mengambil kesadaran seseorang.

Di Indonesia hipnotis ini memiliki makna yang buruk dan sering dikaitkan dengan sulap ataupun ilmu gelap yang bermakna negatif. Padahal kenyataannya bukan seperti itu, hipno di sini merupakan hypnosis yang untuk mendapatkannya membutuhkan ilmu mendalam.

Tentunya bukan ilmu seperti ilmu hitam seperti yang selama ini dituduhkan oleh banyak orang. Melainkan ilmu yang mengandalkan titik sadar seseorang, kondisi psikologis, dan lainnya jadi tidak sembarang orang dapat melakukannya.

Karena itu bagi yang memang memiliki masalah, dan diberi rujukan untuk melakukan hipnoterapi jangan pernah ragu ataupun takut untuk melakukannya. Sebab hipnoterapi ini merupakan sesuatu yang aman untuk dilakukan, dan merupakan bagian dari terapi. 

3. Rifita Niadilla – Self Healing

Banyak orang yang melaksanakan hipnoterapi dengan alasan ingin menyembuhkan, ataupun mencari ketenangan dari masalah hidup yang menimpanya. Hal ini juga dilakukan oleh seseorang bernama Rifita Niadilla yang membagikan kisahnya di Quora.

Dirinya saat itu tengah ditimpa masalah yang seperti tiada habisnya, karena itulah dirinya memutuskan untuk mengikuti hipnoterapi. Keputusan ini diambil oleh dirinya sendiri, dengan tujuan agar dapat mengetahui akar permasalahannya dan berdamai dengan hal tersebut.

Setelah melaksanakan terapi, dirinya pun membagikan pengalaman yang diterimanya selama melakukan proses terapi ini. Menurutnya, hipnoterapi ini bukan penyembuhan “instan” melainkan ada beberapa proses yang harus dijalankan oleh pasiennya.

Selama proses ini dibutuhkan juga kerjasama antara pasien dengan terapis. Dimana pasien juga memiliki kekuatan yang besar untuk sembuh, dan bersedia mengikuti semua prosedurnya selama itu benar dan baik untuk kesehatan. Dengan begitu barulah kesembuhan dapat pasien raih.

4. Zafira Tanggapii – Penyembuhan Depresi 

Depresi dapat terjadi pada siapapun, dan penyebabnya juga sangat beragam sehingga dapat menimpa siapa saja. Seperti Zafira yang membagikan tanggapannya mengenai sesi hipnoterapi, pada saat dirinya hendak melakukan SBMPTN pada tahun 2014 lalu.

Di sini dirinya membagikan pandangannya terhadap hipnoterapi yang pernah dijalaninya. Pada pendapat ini mendukung pendapat yang sebelumnya kalau terapi ini akan sukses apabila ada kemauan juga dari pasiennya untuk menerima dan mengikuti sugesti yang diberikan.

Karena kalau tidak, maka mungkin nasibnya akan seperti Zafira ini. Sedari awal dirinya sudah menyadari kalau dirinya merupakan seseorang yang sangat keras kepala sehingga sangat susah untuk diberikan sugesti ataupun dipengaruhi oleh orang lain.

Hal ini memberikan efek yang sangat besar terhadap terapi yang dijalaninya. Dimana saat itu terapi yang dijalaninya mengalami kegagalan, karena dirinya yang sangat kerasa kepala dan menolak semua sugesti yang diberikan oleh terapisnya.

5. Joel Avianto – Self Healing 

Selanjutnya ada pasien yang diberikan sugesti untuk melakukan self healing supaya dapat menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Meskipun terdengar spele, namun metode ini dinilai sangat ampuh karena berasal langsung dari keinginan pasien.

Hal ini seperti dua pengalaman yang sudah dibagikan sebelumnya, dimana faktor terbesar kesuksesan dari terapi ini adalah kerjasama yang kuat antara pasien dan terapis. Jangan sampai pasien bersifat defensive, karena kalau seperti itu maka prosesnya akan percuma.

Oleh karena itu Joel juga mendapatkan manfaat dari hipnoterapi ini, meskipun saat itu manfaat yang diterimanya tidak langsung instan. Dirinya mengatakan bahwa hipnoterapi ini dilakukan perlahan dengan rangkaian terapi yang sudah deprogram khusus untuk penyakit yang dideritanya.

Dari sini, pasien lain dapat mengambil kesimpulan bahwa hipnoterapi berhubungan juga dengan kemauan diri. Percuma saja kalau mulut terapis sudah berbusa memberikan sugesti, namun pasien tetap menolak maka akan tetap gagal.

6. Anonim – Penyembuhan Kebiasaan Buruk 

Terakhir ada seorang anonim yang juga membagikan pengalaman hipnoterapi yang dijalaninya dengan tujuan menghilangkan kebiasaan buruk. Di sini orang ini mengatakan dirinya memiliki ketergantungan yang parah untuk menonton video-video dewasa.

Tentunya kebiasaan ini sangat buruk, dan dirinya sadar akan hal itu, karenanya dirinya ingin berhenti dari kebiasaan tersebut. berbagai cara sudah dilakukannya, namun sayangnya belum ada yang berpengaruh maksimal, dan dirinya akan kembali mengulanginya lagi.

Pada saat itu dirinya direkomendasikan oleh temannya untuk mengikuti hipnoterapi. Karena terapi ini dinilai paling tepat untuk menyelesaikan masalahnya sebab masalahnya ini berkaitan dengan pola pikir yang dimilikinya. 

Saat itu dirinya skeptic, karena sudah merasa pesimis dengan berbagai macam cara yang sebelumnya sudah dilakukan. Meskipun begitu dirinya tetap berusaha bersungguh-sungguh dan ternyata prosesnya berhasil, secara perlahan dirinya dapat menyembuhkan kebiasaan yang dimilikinya ini.

Kapan Seseorang Membutuhkan Hipnoterapi?

pengalaman hipnoterapi

Sekarang masuk ke dalam pertanyaan kapan kiranya seseorang tersebut membutuhkan hipnoterapi untuk menyembuhkan permasalahan yang dihadapinya. Jawaban yang pertama adalah ketika seseorang tersebut diberi rujukan oleh ahli.

Karena hipnoterapi ini tidak dapat dilakukan secara sembarangan, ada baiknya dilakukan apabila sudah mendapatkan rujukan. Kemudian ketika permasalahan yang dihadapinya berkaitan dengan pola pikir, ataupun yang berkaitan dengan otak.

Penyakit seperti ini yang paling mungkin disembuhkan oleh hipnoterapi. Terakhir, ketika seseorang tersebut sudah siap dan mau menuruti semua rangkaian terapi pada hipnoterapi ini.

Jadi, setelah membaca pengalaman hipnoterapi dari pasien hipnoterapi dan juga kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Masyarakat sudah dapat mengetahui, apakah dirinya membutuhkan hipnoterapi atau tidak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Fresh Hipnoterapi Jogja

Jl. Anggajaya No. 11, Condongcatur. Yogyakarta.

Silahkan klik kontak dibawah dan langsung terhubung dengan Hipnoterapis kami.

× Daftar Hipnoterapi